drupal statistics
Diterbitkan pada: Sat, Jan 12th, 2013

KPU Depok Tetapkan 1.219.354 DPT, Anda Termasuk?

KPU Kota Depok menetapkan 1.219.354 pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap untuk berpartisipasi dalam proses pemilihan Gubernur Jawa Barat, 24 Februari nanti.

Hal itu disampaikan jajaran KPU Depok di hadapan 11 PPK, dan Panwaslu, dalam acara rapat pleno terbuka penetapan DPT Pilgub Jawa Barat.

Meski demikian, angka tersebut masih dimungkinkan berubah, mengingat KPU Kota dalam tata aturannya diberi kesempatan hingga H-7 untuk melakukan penyisiran data untuk menyempurnakan akurasi angka DPT.

Untuk itu, 11 PPK dan 63 PPS, diminta melakukan penyisiran data. Bagi masyarakat yang merasa belum terdaftar, diimbau juga untuk pro aktif melaporkan diri ke KPU dengan membawa bukti identitas.

“Bisa sendiri-sendiri atau didampingi tim sukses calon pun tidak masalah. Terpenting, kami akan mengecek individunya berdasarkan dokumen kependudukannya,” jelas Ketua KPU Depok, R. Salamun.

Jika memang harus ada perubahan DPT, lanjutnya, maka hasil penyisiran yang dilakukan tim teknis di lapangan akan diajukan ke KPU Provinsi. Sebelumnya, dalam perhelatan Pilgub Jabar nanti KPU Depok menyiapkan sebanyak 2.387 TPS yang tersebar di 11 Kecamatan.

“Sejauh ini kami siap dan sosialisasi pun sudah kami galakkan,” tutupnya.

Gatot Suherman
Foto: GS

Berita Terkait

Tags